Kepindahan Gelandang AC Milan Ke Barcelona Disebut Sudah Rampung

By ommed


nusakini.com - Gelandang AC Milan, Franck Kessie tinggal menunggu waktu untuk diperkenalkan sebagai pemain Barcelona. Dengan kontraknya dengan Milan berakhir Juni mendatang, gelandang asal Pantai Gading ini diklaim sudah pasti meninggalkan Italia dan Rossoneri.

Kessie disebut telah menandatangani kontrak dengan Blaugrana dengan status bebas transfer. Menurut Sky Sports, hal itu dilakukan dengan pemeriksaan medis yang sudah dilakukan di Swiss, lalu kemudian dilanjut dengan penandatanganan kontrak hingga 2026.

Nilai yang diinginkan oleh Kessie siap dipenuhi oleh Barcelona, dengan eks pemain Atalanta itu akan menerima nilai kontrak bersih sebesar 7 juta euro. Kessie sendiri sudah membela Milan sejak 2016, dan perannya cukup penting untuk kebangkitan Rossoneri di bawah Stefano Pioli.

AC Milan sempat melakukan pembicaraan untuk pembaruan kontrak Kessie, namun pada akhirnya tak bisa ditemukan kesepakatan. Pemain berusia 25 tahun itu sudah pasti meninggalkan Milan dengan status bebas transfer dan siap memulai petualangan baru di Spanyol, bersama Barcelona.

Perekrutan Kessie oleh Barcelona merupakan bagian integral yang sudah direncanakan setelah perpisahan dengan Lionel Messi lalu Ronald Koeman. Xavi, manajer Barca saat ini, telah mengangkat Blaugrana di La Liga dan di Eropa juga berkat kedatangan Traoré, Aubameyang dan Ferran Torres, semuanya tiba di musim dingin pasar transfer penutupan 2021/22..

Seiring dengan pendatang baru, ada juga pertumbuhan konstan dari Blaugrana muda, terutama Pedri, tetapi juga Gavi dan rekan satu timnya yang memasuki kembali era sepakbola Spanyol yang hebat. Bagi Kessie yang akan merasakan dunia baru, setelah menjalani tujuh tahun terakhirnya di Italia, ini akan jadi tantangan bagus. (gi/om)